Berita   |   08 July 2022

ARCH:ID ARCHITECTURE TARKSHOW & WORKSHOP

ARCH:ID ARCHITECTURE TARKSHOW & WORKSHOP Banner

ARCH:ID, sebuah festival arsitektur hasil kolaborasi IAI Nasional dan CIS, akan kembali hadir pada 14-17 Juli 2022 mendatang. Kali ini, ARCH: ID 2022 akan dikuratori oleh para arsitek dari tiga kota berbeda. Mereka adalah Ary Indra (Salatiga), Hermawan Dasmanto (Surabaya), dan Doni Dwipayana (Medan).

SOUTH78 di Gading Serpong berperan sebagai lokasi satellite event dengan VIVERE Experience & Collaboration Space sebagai tuan rumah atau lokasi tambahan pada acara arsitektur terbesar di Indonesia, ARCH:ID 2022. Beberapa kegiatan di SOUTH78 diantaranya workshop fotografi arsitektur, peluncuran produk dan katalog, architect and interior designers gathering, design talks, demo, exhibition and giveaway. Menghadirkan beberapa pakar di bidangnya seperti Mario Wibowo, Lea Aziz, Wood Nerd Indonesia,Troy Hodges, Suzanna Salton.

Gedung SOUTH78 hadir sebagai destinasi baru untuk menumbuhkan letupan kreatifitas terutama untuk komunitas di sekitar Serpong. Arsitektur SOUTH78 digarap oleh Sonny Sutanto (Pembicara pada ARCH:ID Talk Series di Jumat, 15 Juli 2022, 13.30 - 14.30), sebagai bangunan arsitektur multifungsi yang design oriented dan progressive – artinya memiliki pemikiran ke depan. Dari sisi struktur bangunan menggunakan perhitungan complicated modeling memastikan struktur horizontal dimodifikasi sedemikian rupa dengan struktur sirkular menyerupai DNA, dibalut dengan sebuah art piece dengan judul Dancing Rotan (bukan Rattan) karya seniman Nus Salomo.

Gedung multifungsi ini terdiri dari area retail, f&b area, office, hotel and area fungsional serba guna. Menghadirkan anchor tenant seperti Iruum Complex Korean Market dengan budaya Korea yang kental dari makanan, pakaian tradisional, supermarket sampai kelas memasak menu Korea. Hadir juga VIVERE Experience & Collaboration Space, menempati area seluas 4000 m² menjamu para pengunjung dengan inspirasi interior dan showroom furniture yang lengkap.

Back

Loading